Ghibli Museum

Karena pernah baca ulasnnya di majalah Animonster, jadi saya cari info-infonya. kalau someday ke Jepang, wajib hukumnya buat yang suka anime-anime buatan studio Ghibli datang ke sini.

Museum Ghibli terletak di daerah Maitaka, Jepang. Museum ini didirikan pada tanggal 1 Oktober 2001. Menurut orang-orang yang pernah datang jika ingin masuk ke Museum ini kita harus membeli tiketnya dulu di Lawson. Lawson adalah salah satu mini market yang ada di Jepang (kalau di Indonesia sejenis indomaret atau alfamart lah). Bisa juga membeli tiketnya di museumnya langsung, hanya sering penuh dan kehabisan tiket, apalagi kalau musim liburan. kalau membeli tiket di Museum Ghiblinya diloket pembeliannya kita bisa melihat patung besar TOTORO (karakter anime dalam film Tonari No Totoro) yang seakan-akan sedang menunggu loket.

setiap weekend atau liburan sekolah, museum Ghibli ini sangat ramai dikunjungi. terutama anak-anak yang membawa serta orang tua mereka. Di museum ini larangan memotret, merekam gambar, dan makan dan minum diberlakukan sangat ketat. Karena itu kita hanya dapat memotret bagian luar bangunan.

robot besar yang ada di luar Museum Ghibli

Nah jika ada yang sudah pernah datang, atau tau cerita dan info-info tentang museum Ghibli ini saya tunggu comment-commentnya!!

0 komentar:

Posting Komentar